5 Apps Agar Perangkat iOS Anda Lebih Produktif


5 Apps Agar Perangkat iOS Anda Lebih Produktif
Sebentar lagi tablet iOS akan segera membanjiri pasar dengan harga yang masuk akal. Kehadiran iPad mini dan ponsel Apple yang mulai turun harga mau tidak mau akan memaksa kita memilih aplikasi yang tepat untuk diinstal dalam perangkat tersebut.

Bagi Anda yang tidak berniat men-jailbreak dan bermaksud membeli aplikasi secara legal, tulisan ini akan menuntun Anda agar tidak salah pilih.

1. Evernote

Harga: Gratis, OS Minimum: iOS 5, Ukuran File: 18.1 MB, Kompatibel: iPhone, iPod Touch, iPad,
*Juga tersedia untuk Android, BlackBerry, Windows Phone, Windows (desktop), Mac OS X (desktop)

Aplikasi ini sudah sering dibahas sebagai salah satu solusi bagi Anda yang punya banyak kerjaan dan kerap mengakses perangkat yang berbeda. Dari pada mencatat setiap saat di sebuah aplikasi memo bawaan ponsel, Anda bisa mencatat sekaligus membuat reminder, dilengkapi dengan foto, musik atau suara Anda sendiri. Simpan di ponsel anda dan catatan Anda bisa dibuka dimana saja, termasuk laptop atau perangkat ponsel lain yang disupport oleh Evernote.
Evernote 1
Evernote 2
Evernote 3
Evernote 4
Anda bisa mendesain sedemikian rupa catatan yang dibuat sehingga tampil lebih menarik. Fitur edit ini bahkan dilengkapi dengan check field alias kotak centang yang bisa digunakan untuk memberi tanda bahwa apa yang harus Anda kersjakan sudah selesai, atau belum.

2. Remember the Milk
Harga: Gratis, OS Minimum: iOS 5, Ukuran File: 10.2 MB, Kompatibel: iPhone, iPod touch, iPad
*Juga tersedia untuk Android dan BlackBerry

Nama aplikasi ini lucu ya? Tapi jangan salah, kinerjanya ternyata cukup membantu kita untuk tetap pada jadwal yang telah kita tetapkan. Baik sebagai reminder, planner maupun hanya sebagai aplikasi untuk mencatat apa yang terjadi hari ini, aplikasi ini akan melakukannya untuk Anda, lengkap dengan pemisahan kategori yang bisa Anda buat sendiri.
Remember The Milk 1
Remember The Milk 2
Remember The Milk 3
Tampilannya memang tidak sebagus Evernote, tapi fungsinya bisa saja lebih luas. Memberikan banyak peluang untuk menambahkan ide-ide liar dalam catatan Anda. Semuanya akan terdata dengan baik. Meskipun agak membingungkan, saat kita diminta untuk mendaftarkan diri di layanan apps ini.

3. Idea Store
Harga: $ 2.99, OS Minimum: iOS 4, Ukuran File: 3.1 MB, Kompatibel: iPhone, iPod Touch, iPad

Pernahkah Anda berkhayal akan sebuah benda yang mampu menampung semua ide yang pernah tersirat ke dalam satu tempat? Well, aplikasi ini sama sekali tidak seperti itu. Hehe.. idenya sih iya, tapi apa yang dilakukan Idea Store adalah membatasi dirinya dan itu tidak bagus untuk sebuah aaps berbayar.
Idea Store 1
Idea Store 2
Idea Store 3
Idea Store 4
Positifnya, Anda akan mendapatkan sebuah aplikasi yang bisa diandalkan. Sayang apabila ide-ide yang ada di kepala Anda harus hilang bersama kertas-kertas notes hanya karena terbuang bersama sampah-sampah kudapan Anda. Tapi Anda bisa mendapatkan fitur yang sama dari apps yang gratisan. Pilih mana?

4. My Wonderful Goals
Harga: $ 0.99, OS Minimum: iOS 4.3, Ukuran file: 14.6 MB, Kompatibel: iPhone, iPod Touch, iPad

Aplikasi satu ini lebih untuk mengatur jadwal dan target-target apa yang harus Anda capai selama ini. Bagus karena juga disertai dengan quote-quote yang menginspirasi, serta kategori yang sudah disiapkan untuk Anda. Mulai dari kesehatan, hubungan percintaan, keuangan, pendidikan, dan sebagainya. Goals atau yang bisa kita kenal dengan nama ‘target/tujuan’ akan memberi gambaran pada Anda mengenai waktu dan hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai hal tersebut.
Wonderfull Goals 1
Wonderfull Goals 2
Wonderfull Goals 3
Wonderfull Goals 4
Aplikasi Goals merupakan satu dari sekian banyak produk ‘to do list app’ dari haha interactive. Untuk itu untuk mendapatkan satu paket to do list Anda harus mengeluarkan uang tambahan, hanyasekedar untuk menambhakan fitur reminder harian dan sebagainya. Rasanya kok kurang praktis ya? Tapi untuk keperluan memantau diri sendiri untuk mencapai sebuah tujuan, maka Goals adalah apliaksi yang tepat.

5. MindNode
Harga: $ 9.99, OS Minimum: iOS 5.1, Ukuran File: 6.5 MB, Kompatibilitas: iPhone, iPod Touch, iPad

Jika Anda merupakan salah satu orang yang sudah biasa memetakan ide Anda dalam sebuah bagan, maka MindNode mungkin Apps yang Anda butuhkan. Dengan membuat diagram pohon, Anda bisa menuliskan ide, sedetil mungkin dan Anda mampu melacak kembali garis besarnya tanpa kesulitan sama sekali. Untuk iPad, aplikasi ini akan terasa cocok sekali, namun tidak untuk iPhone karena luas penampang layar yang kurang tepat.
Mindnode 1
Mindnode 2
Mindnode 3
Mindnode 4
Anda mungkin bisa menemukan sejumlah aplikasi serupa di luar sana untuk keperluan brainstorming semacam ini, bahkan ada yang dijual dengan harga nol Rupiah alias gratisan, tapi MindNode dirasa yang paling apik. Baik dengan grafis, pewarnaan dan sebagainya.
Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sop Gadget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger