Review Smartfren Andromax V (ZTE N986) Quadcore Murah


Menyusul kesuksesan Andromax I dan Andromax U, Smartfren hadirkan generasi terbaru Andromax dengan tipe V. Sebagai generasi terbaru Andromax V, dilengkapi dengan fitur terkini. Selain dibekali prosesor quadcore ponsel ber-OS Android JellyBean ini juga sudah dibekali dengan layar 5 inci beresolusi HD, yang menjadikannya sebagai sebagai produk terbaik dari smartfren saat ini.

Desain

Dimensi: 145 x 70 x 8.9 mm; 160 gram; full touchscreen; material plastik; port audio 3.5 mm, tombol power/lock; -; lubang mic; port micro USB; volume rocker (sekeliling ponsel dari sisi atas). 3 tombol kapasitif di bawah layar (menu, home dan back)
Andromax V didesain membulat di keempat sisinya, mirip dengan Galaxy S4 namun bodi Andromax V cenderung lebih rata pada sisi depan dan belakang tanpa lekukan hingga serupa Nexus 4.



Unit yang di coba ini  terkesan elegan. Meski dibekali layar besar namun Andromax V masih mampu tampil ringkas dengan meminimalisir margin di sisi kanan-kiri layar sehingga tetap nyaman digenggaman.

Ketebalannya yang kurang dari 1cm juga patut diapresiasi, mengingat dibalik back cover tersimpan baterai berdaya besar.

Display

Layar sentuh IPS LCD kapasitif, 16 juta warna, 720 x 1280 pixels, 5 inches, multi touch
Andromax V mengadopsi layar IPS besutan LG dengan layar yang terbilang luas dan memiliki resolusi HD. Hal ini jelas merupakan kemewahan untuk ponsel seharga 2 jutaan.
Layar Andromax V tentu saja punya viewing angle luas dengan kualitas warna ntural, ditambah lagi tingkat kecerahan (brightness) yang baik.


Soppers aakn menyukai layar ponsel ini yang terkesan bersentuhan langsung dengan jari berkat pelindung layar yang tipis. Hal ini juga mengurangi refleksi sinar matahari ketika digunakan di luar ruangan sehingga apa yang ditampilkan layar masih terlihat jelas.
Layar ponsel ini mampu menerima hingga 10 input sentuhan jari dalam waktu bersamaan. Canggih, walau sebenarnya Sop Gadget sama sekali tidak yakin akan ada pengguna yang perlu menggunakan ponsel dengan 10 jari.

 Sistem Operasi dan UI

Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Pesona Andromax V juga berlanjut pada sistem operasinya, karena sudah menggunakan OS Android versi terkini Jellybean 4.2.



Di versi ini, terdapat sejumlah fitur tambahan, seperti salah satunya yaitu multi panel pada lockscreen lengkap dengan widget, sehingga pengguna bisa memantau sejumlah fungsi langsung dari lockscreen. Terdapat 5 pilihan widget yang siap dipilih diantaranya Jam, Gmail, Google Now, Google+ dan pesan.

Pengguna juga bisa lompat ke fitur kamera dengan bergeser ke panel sebelah kanan dari panel default. Andromax V tampil beda dengan modifikasi tampilan app drawer dan ikonikon yang tersaji di dalamnya.

Di jajaran aplikasi bawaan terselip pula aplikasi Costumer Info yang telah diupgrade dengan tambahan sejumlah fitur. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa membeli paket data Smartfren sekaligus memantau penggunaan kuota data yang dimiliki.

Hardware

Prosesor Quad-core 1.2 GHz, MTK 6589 chipset, PowerVR SG5X GPU; 1GB RAM, Internal Storage: 4GB, external: microSD, up to 32 GB , baterai Li-Ion 2300 mAh
Dibanderol seharga 2,3 jutaan saja, ponsel ini dibekali chipset besutan Mediatek dengan tipe MTK 6589 bermuatan prosesor quadcore dengan kecepatan 1,2GHz.

Prosesor ini menunjukkan performa yang bahkan melebihi produk flagship angkatan sebelumnya sekelas Samsung dengan Galaxy SIII-nya, One X milik HTC dan LG Optimus 4X HD.





Setidaknya hal itu tercermin dari hasil pengujian menggunakan aplikasi benchmarking dimana ponsel ini mendapat angka 13017 pada Antutu dan 3987 saat diuji dengan Quadrant Standard Edition.

Memori internal Andromax V memang relatif kecil, namun setidaknya Smartfren berusaha “menghibur” pengguna dengan menyertakan kartu memori sebsar 4GB pada paket penjualan.

Konektifitas

Dual ON CDMA-GSM, Menggunakan CDMA RUIM dan GSM Mini SIM; CDMA 800MHz; GSM 850/900/1800/1900MHz; CDMA 2000 1x EVDO Rev A, GSM EDGE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 3.0, microUSB v2.0
Andromax V memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan kartu RUIM CDMA dan SIM GSM untuk diaktifkan bersamaan.
Tentunya, slot CDMA hanya bisa digunakan dengan kartu Smartfren.


Yang perlu diketahui, seperti halnya Andromax I dan U, pengguna tidak bisa menggunakan kartu GSM tanpa memasukkan kartu RUIM Smartfren.

Sayangnya Andromax V belum mendukung jalur data EVDO Rev. B seperti produk Windows Phone dari Smartfren, yaitu Huawei Ascend W1-C00 yang diluncurkan bersamaan.
Diluar itu ada pilihan konektifitas wifi, Bluetooth dan micro USB untuk berbagai keperluan pengguna.


Bundling Smartfren

Andromax V sendiri merupakan rebrand dari produk besutan ZTE dengan tipe model N986.
Bundling Smartfren Andromax V dengan kartu perdana Smartfren yang ditawarkan seharga Rp 2.300.000 ini termasuk paket Smart Plan seharga Rp. 50.000.

Paket ini terdiri dari 1.5 GB volume data, 20 menit nelpon ke operator lain, nelpon sepuasnya ke semua Smartfren dan 60 SMS ke semua operator yang berlaku selama 30 hari setelah aktivasi.

Kamera

8 MP, LED flash; kamera sekunder : 1MP ; Perekam video Full HD
Di sektor kamera, Andromax V menyajikan 9 pilihan mode utama. Pilihan tersebut antara lain, normal, HDR (baik digunakan saat keadaan pencahayaan di sekitar objek berbeda dengan yang ada di sekitar latar, misalnya lebih terang atau lebih gelap), beauty mode, panorama, multi angle (mengabadikan objek dari berbagai sudutauto scene, smile capture, best shot, exposure compensation mode (kamera akan menangkap 3 foto dalam pengaturan exposure berbeda, sehingga pengguna bisa memilih hasil yang terbaik untuk disimpan).

Menariknya, setelah memotert dan melihat hasilnya, pengguna juga dapat langsung mengedit foto dengan menambahkan efek, memberi bingkai dan sejumlah pengaturan lainnya.

Perekam video juga tak kalah ciamik, karena Andromax V mampu mengabadikan momen Anda dalam resolusi full HD.

Hasil Kamera



Kelebihan
• Android Jelly Bean 4.2
• Prosesor Quad core Cortex A7
• Layar 5 inci 720p
• Harga bersahabat
• Performa apik

Kekurangan
• Memori internal kecil

Kesimpulan
Andromax V sejauh ini merupakan smartphone dari smartfren yang paling menjanjikan di kelas quadcore dengan harga bersahabat. Tidak hanya menawarkan kinerja cepat, ponsel ini juga dibekali layar 5 inci dengan resolusi HD yang tidak dimiliki kompetitornya di segmen yang sama.
Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sop Gadget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger