Review LG Optimus G Pro "Si Phablet GAHAR"


Akhir-akhir ini kita diserang oleh smartphone-smartphone dengan layar besar melebihi 5 inci, yang melahirkan genre baru alias smartphone-tablet "phablet" . Salah satunya AKAN segera masuk ke Indonesia adalah LG Optimus Pro G dengan layar 5,5 inci. LG Mobile Indonesia menyatakan bahwa ponsel ini diposisikan sebagai andalan mereka, tidak mengherankan, karena LG Optimus Pro G bersenjata dengan spec terbaru, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 600 dengan 1.7GHz Quad-Core CPU dan GPU Adreno 320 dan 2GB RAM, kamera 13MP dan Android 4.1 Jelly Bean. Prosesor empat inti ini bekerjasama dengan daya baterai ekstra besar yaitu 3.140 mAh. Sedangkan bentang layar 5,5 inci ini memiliki resolusi 1080p Full HD IPS yang menawarkan resolusi 1920x1080 piksel untuk mencapai kerapatan piksel 400ppi (pixel per inch).


Pendahuluan
Sebelum kita membahas lebih lanjut, pertama-tama kita infokan jika ini unit Optimus Pro G yang kami review adalah unit dariKorea Selatan, sehingga ada beberapa perbedaan dalam rincian tubuh, dan tentu saja dari sisi perangkat lunak. Misalkan, di ponsel yang kami review terdapat tulisan  LTE di sampul belakang, untuk versi Indonesia tidak ada tulisan tersebut, meskipun versi mobile Indonesia mendukung jaringan 4G LTE yang nanti menjadi super cepat jika sudah ada di negeri ini . Versi Korea juga memiliki antena untuk DVB-TV, yang tidak ada di Indonesia. Juga ada beberapa aplikasi yang dibangun oleh Operator Korea Selatan, SK Telecom, yang tentu saja ada di Indonesia . Tapi pada dasarnya, ponsel ini sama yaitu Optimus Pro G.

Desain dan Bodi
Dilihat dari depan, ponsel ini bisa dibilang memiliki desain yang mirip dengan ponsel lain di Korea seperti Galaxy Note dan Optimus G  sendiri. Secara keseluruhan ponsel ini terbuat dari plastik berkualitas tinggi. Meskipun kover belakangnya plastik glossy, tetapi feel yang diperoleh dari ponsel ini cukup mewah dan menarik seperti Optimus G dan Nexus 4 karena ada pola kubus berubah tergantung pada sudut pandang dan pencahayaan.

















































Antar Muka

Secara keseluruhan, antarmuka G Pro tidak jauh berbeda daripada Optimus G, UI yang masih kental dengan aroma khas LG Optimus . Banyak fitur tambahan yang diberikan untuk ponsel LG Android 4.1 Jelly Bean adalah, baik untuk taampilan dan produktivitas. Misalkan Lock Screen yang dapat dilengkapi dengan jam, kalender, dan 5 buah shortcut untuk aplikasi yang anda inginkan. Ada beberapa efek ketika layar mengunlock mana Anda dapat memilih, seperti Basic, Ripple, Spreading Ink, White Hole, Dewdrop dan Hulahops. Semuanya memiliki efek suara yang berbeda.

Homescreen terdiri dari maksimal 7 halaman. Untuk standar homescreen Anda dapat memilih salah satu dari 7 halaman, meskipun itu bukan yang di tengah. Tekan tombol Home sedikit lebih lama dan Anda akan dibawa ke task switcher  dan task manager. Anda dapat mengatur apakah dilakukan dengan scrolling, sirkular atau tidak. Homescreen dapat menambahkan shortcut aplikasi, widget (resizeable) dan wallpaper. Ada beberapa tema yang dapat dipilih, seperti Optimus (default), Biz, Cozywall dan Marshmallow. Setiap tema memiliki aksen warna dan ikon pintas akses aplikasi yang berbeda. Untuk pengaturan, ada efek berupa  sapuan pada homescreen, seperti angin, domino, panorama dan lain-lain. Menariknya, Anda dapat membuat perubahan orientasi layar awal ke landscape bila memiringkan ponsel. Pengaturan yang Anda buat di homescreen dapat back-up, dan kemudian dapat di restore ketika Anda membutuhkannya.


Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sop Gadget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger